Kapolsek Sanden Patroli dan Pantau Kawasan Pantai Selatan Saat Ombak Besar

Posted by tribratanewsbantul on 09:24

Peringatan dini terkait gelombang tinggi yang terjadi di perairan selatan Yogyakarta yang terjadi dari beberapa hari yang lalu di antisipasi oleh jajaran Polsek Sanden dengan melakukan Patroli di wilayah pesisir Pantai Samas, Pantai Pandansari dan Pantai Goa Cemara di wilayah Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul, Kamis (28/5/20) pukul 09.00 WIB.
 
Dalam giat patroli tersebut di pimpin oleh Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama Kanit, Kasi serta piket fungsi meninjau langsung lokasi pantai di wilayah Polsek Sanden seperti Pantai Samas, Pandansari, Goa Cemara. Dalam hasil patroli terpantau pantai selatan sedang mengalami ombak besar namun tidak ada korban dalam kejadian tersebut karena pantai masih ditutup dan sepi pengujung selama pandemi Covid-19.
    
Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sanden AKP Tukirin menghimbau kepada nelayan dan warga di kawasan pantai untuk lebih waspada dan lebih berhati-hati saat gelombang pasang pantai yang tinggi masih akan terjadi beberapa hari kedepan. Berdasarkan informasi dari BMKG DIY, ombak tinggi di sepanjang perairan selatan DIY, termasuk kawasan Pantai  Samas, Pantai Pandansari, Pantai Goa Cemara masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.
   
Untuk itu jajaran Polsek Sanden melakukan patroli sekaligus memonitor dan memberikan himbauan kepada masyarakat di sekitar pesisir pantai guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Masyarakat diharapkan tetap waspada dan tidak mendekat atau beraktivitas di sekitar pantai dalam beberapa waktu ke depan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:24

0 komentar:

CB