Operasi Ketupat Progo 2020, Divpropam Mabes Polri Kunjungi Pos Pam Srandakan

Posted by tribratanewsbantul on 20:18

Tim dari Divisi Propam Mabes Polri mengunjungi Pos Pam Srandakan, Jumat (29/5/2020).

Dipimpin oleh Kasubagwal Provos Divpropam Polri AKBP Donny Adipradana SIK, tim melakukan penegakkan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dalam rangka Waspam Operasi Ketupat Progo 2020.

Kedatangan Tim Waspam yang didampingi Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH ini, diterima langsung oleh Kapolsek Srandakan Kompol B. Muryanto SH.

Kunjungan ini merupakan tugas dari Divpropam Mabes Polri untuk melakukan pengecekan dan penegakan disiplin anggota Polri.

"Kedatangan kami adalah dalam rangka mengecek kesiapan anggota
dalam kegiatan pengamanan Pos Pam Ketupat Progo 2020 kaitannya dengan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata AKBP Donny Adipradana.

Kedatangan Tim Waspam dari Divpropam Polri juga untuk melihat sejauh mana upaya yang telah dilakukan Polres jajaran diseluruh Polda DIY, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sejauh ini dari pantauan kami, untuk jajaran Polda DIY belum ada pelanggaran,” tambahnya.

AKBP Donny Adipradana berpesan, agar dalam pelaksanaan tugas, anggota senantiasa menjaga keselamatan diri.

Anggota juga diperintahkan untuk menampilkan tampilan polisi yang terbaik, dari sikap, penampilan dan perilaku. Sehingga masyarakat akan semakin mencintai Polri.

“Dalam melakukan tindakan kepolisian, utamakan tindakan yang humanis, ngewongke wong (memanusiakan manusia),” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH terpisah mengatakan, bahwa untuk Operasi Ketupat Progo 2020 akan berakhir pada tangga 30 Mei 2020 pukul 24.00.

Selanjutnya, akan dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa giat deteksi, turjawali, kamseltibcarlantas, penyampaian maklumat Kapolri dan himbauan mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 7 hari terhitung mulai tanggal 1 s/d 7 Juni 2020, sasarannya adalah pusat-pusat perbelanjaan, obyek wisata dan tempat-tempat ibadah,” katanya.

Untuk itu, masyarakat dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:18

0 komentar:

CB