Cuaca Ekstrim, Bhabinkamtibmas Polsek Sanden Pantauan Kawasan Pantai Selatan

Posted by tribratanewsbantul on 10:07

Sebagai anggota Bhabinkamtibmas yang merupakan salah satu ujung tombak Kepolisian di tengah masyarakat, juga sebagai mata dan telinga pimpinan di wilayah binaanya. Brigadir Afif Rudiyanto dan Bripka Tohari yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanden meliputi wilayah Desa Srigading dan Desa Gadingharjo melakukan sambang di wilayah pesisir Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden terkait peringatan dini cuaca ekstrim dari BMKG untuk perairan di selatan Yogyakarta untuk beberapa hari kedepan, Rabu (27/5/2020) pukul 10.00 WIB.

Kehadiran anggota Bhabinkamtibmas sebagai aparat pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaanya merupakan kegiatan positif untuk mengantisipasi dan mencegah kejahatan atau bencana sebelum terjadi. Kegiatan sambang pemantauan kawasan pesisir Pantai Samas ini terkait peringatan dini dari BMKG tentang gelombang laut tinggi di perairan selatan DIY untuk satu pekan kedepan.

Di tengah kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Afif Rudiyanto memberikan himbauan kepada warga sekitar pesisir pantai Samas untuk tidak melakukan aktifitasnya dulu di laut dan selalu waspada apabila terjadi cuaca ekstrim atau gelombang tinggi. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:07

0 komentar:

CB