Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Pantau Pembagian BPNT di Dusun Pedes

Posted by tribratanewsbantul on 06:45

Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo SH sore ini melaksanakan pemantauan pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Warung Junaidi yang berlokasi di Dusun Pandes, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Jumat, (08/05/2020), sore.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Jedik menyampaikan sebagai petugas Bhabinkamtibmas  disetiap kali ada kegiatan, kami harus hadir dan melakukan pengamanan atau paling tidak monitor dari berlangsungnya kegiatan demi terpeliharanya situasi kamtibmas,ujar Bhabinkamtibmas Panggungharjo saat ditemui selesai kegiatan pengamanan.

Menurut Aiptu Jedik Praptowo, seperti diketahui bersama bahwasanya untuk penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) sudah sesuai dengan daftar penerima manfaat  dan petugas juga menyampaikan untuk penyaluran BPNT hari ini adalah untuk bulan Mei 2020.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH mengapresiasi apa yang telah di lakukan anggota Bhabinkamtibmas, untuk monitor serta pengamanan terkait pengambilan atau penyaluran BPNT PKH untuk masyarakat yang menerima manfaat.

“Berdasarkan laporan dari anggota kami, penyaluran BPNT PKH hari ini berjalan dengan lancar dan tertib,” tandasnya.

Bukan hanya itu, saya juga perintahkan langsung kepada setiap anggota Bhabinkamtibmas yang sedang melaksanakan sambang untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat di wilayah binaanny untuk tetap menjaga kebersihan diri, menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik serta memakai masker mengingat adanya wabah Covid-19 atau Corona yang mengancam keselamatan terutama kesehatan, Masyarakat diimbau untuk tidak panik namun tetap waspada, patuhi setiap anjuran pemerintah demi keselamatan diri dan keluarga, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan keamanan wilayah agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:45

0 komentar:

CB