Pengamanan Pembagian Dana BLT DD di Kecamatan Dlingo Berjalan Lancar

Posted by tribratanewsbantul on 10:10

Kapolsek Dlingo Iptu Irwan S.I.K memimpin jalannya  pengamanan pembagian BLT DD di 6 desa wilayah Kecamatan Dlingo, Senin (18/5/2020).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dilaksanakan dimasing-masing balai desa dan sebagai  penanggung jawabnya Kepala Desa.

Besaran bantuan adalah Rp 600.000 (enam ratus ribu rupiah) untuk setiap warga pra sejahtera yang terdampak Covid 19.

Warga penerima BLT DD adalah bukan penerima PKH, BST, BNPT, dan bukan penerima KKS dan dalam penetapannya  berdasarkan peraturan desa dari hasil musyawarah desa.

Dalam penyaluran dana tersebut bekerja sama dengan Bank BPD DIY serta menggunakan protokol kesehatan  yaitu social physical distancing, menggunakan masker,  cici tangan dengan sabun /hand sanitizer dan cek suhu tubuh.

Adapun perincian masing -masing desa penerima BLT DD untuk Desa Mangunan sebanyak 246 KK dan tersalurkan semuanya, Desa Muntuk sebanyak 300 KK tersalurkan semuanya, Desa Dlingo 252 KK tersalurkan semuanya, Desa Temuwuh sebanyak 88 KK tersalurkan semuanya, Desa Terong sebanyak 198 KK tersalurkan semuanya dan Desa Jatimulyo jumlah penerima sebanyak 265 KK tersalur 262 KK dengan keterangan 1 warga di karantina di Jakarta, 1 warga pindah alamat dan satu warga lainnya daftar nama ganda/dobel.

Secara keseluruhan penyaluran BLT DD di Kecamatan Dlingo berjalan dengan aman,  lancar dan kondusif. (Humas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:10

0 komentar:

CB