Anggota Polsek Sanden Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Di Dusun Wonoroto

Posted by tribratanewsbantul on 11:19

Anggota Polsek Sanden dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Rubiya mendatangi lokasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Dusun Wonoroto RT 3, Gadingsari, Sanden, Bantul. Selasa (27/10/2020) pagi.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan personel Polsek Sanden di lokasi kejadian, terdapat sebatang pohon kelapa setinggi sekitar 20 meter yang tumbang dan menimpa teras rumah Bapak Ngadiyo warga Wonoroto RT 3, Gadingsari, Sanden.

"Pagi itu sekitar pukul 05.45 WIB terjadi hujan disertai dengan angin kencang. Pohon kelapa yang tumbang itu bagian akarnya sudah keropos", terang salah satu warga di lokasi kejadian.

Pohon kelapa yang tumbang tersebut kini sudah evakuasi oleh petugas BPBD Bantul, Tagana dan FPRB Gadingsari. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 5 juta akibat kerusakan teras rumahnya.

Kanit Sabhara Polsek Sanden di sela-sela mengecek lokasi kejadian berpesan kepada warga agar memotong pohon yang rawan tumbang. Musim hujan sangat rawan terjadinya pohon tumbang, utamanya pohon besar dan sudah tua atau rapuh. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:19

0 komentar:

CB