Bhabinkamtibmas Desa Timbulharjo Hadiri Launching Rintisan Perpustakaan Widuri Pandan

Posted by tribratanewsbantul on 09:38

Bhabinkamtibmas Desa Timbulharjo, Aiptu Ibnu Wakhid SH, menghadiri acara Launching Rintisan Perpustakaan Widuri Pandan di Dusun Dadapan, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Minggu (25/10/2020) pagi.

Di sela-sela menghadiri acara tersebut, Aiptu Ibnu Wakhid mengatakan, peresmian perpustakaan Widuri Pandan menjadi momentum yang strategis untuk mendukung minat masyarakat dalam memperluas wawasan dan pengetahuannya dengan membaca.

“Kebiasaan membaca tidak tercipta begitu saja, dibutuhkan upaya pembiasaan diri secara konsisten. Oleh karena itu, seluruh pihak agar memulai gerakan literasi dengan membiasakan anak membaca minimal 15 menit setiap harinya," kata Aiptu Ibnu Wakhid SH.

Aiptu Ibnu Wakhid SH juga menambahkan dengan dilaksanakannya peresmian rintisan perpustakaan di Dusun Dadapan akan menjadi salah satu rintisan dusun gemar membaca. Tujuannya untuk meningkatkan pengelolaan perpustakaan dan membudayakan gemar membaca kepada masyarakat terutama bagi anak-anak, sehingga diharapkan mengurangi kecanduan handphone terutama game.

Peresmian rintisan perpustakaan Widuri Pandan tersebut diprakarsai oleh warga Dusun Dadapan dan didukung sepenuhnya oleh Perpustakaan Kabupaten Bantul.

Hadir dalam acara peresmian tersebut perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul, Forkompincam Sewon, Bhabinkamtibmas Desa Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH, Babinsa Koramil 04/Sewon, tokoh masyarakat dan tamu undangan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB