Kapolsek Kasihan Hadiri Pengembangan Wawasan Kebangsaan dalam Penanggulangan Konflik Sosial

Posted by tribratanewsbantul on 08:28

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo,SH menghadiri kegiatan Pengembangan Wawasan Kebangsaan dalam penanggulangan konflik sosial bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kasihan, Rabu (28/10/2020) pukul 09.00 WIB.

Selain Kapolsek Kasihan, dalam kegiatan yang ditujukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut juga dihadiri oleh Danramil Kasihan, Camat Kasihan Kepala UPT Kecamatan Kasihan dan para undangan dan perangkat desa se Kecamatan Kasihan.

Pada kesempatan itu, Kompol Anton Nugroho Wibowo,SH menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dalam setiap kegiatan musyawarah mengutamakan pembangunan agar merata serta membangkitkan kembali nilai-nilai Pancasila dan Kebhinekaan Tunggal Ika.

”Konflik sering terjadi karena adanya perbedaan, dan apabila dibiarkan akan meruncing ke arah permusuhan. Untuk itu perlu adanya langkah-langkah dalam mengantisipasinya. Mudah-mudahan konflik sosial yang kerap timbul di tengah masyarakat bisa diselesaikan dengan musyawarah,” imbuhnya

Dia menginginkan seluruh masyarakat untuk memelihara kondisi damai, mengkaji atau memetakan wilayah, perbanyak diskusi serta saling pengertian. “Apabila itu semua dilakukan, Insya Alloh tidak akan muncul konflik sosial di wilayah Kecamatan Kasihan,” tandasnya. (Humas Polsek Kasihan)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:28

0 komentar:

CB