Operasi Zebra Di Tengah Pandemi Covid-19, Satlantas Polres Bantul Juga Sasar Objek Wisata

Posted by tribratanewsbantul on 11:03

Kepolisian Resor Bantul menggelar Operasi Zebra Progo 2020 selama dua pekan terhitung sejak 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020 mendatang.


Dalam operasi ini tidak hanya menyasar pelanggar lalu lintas saja, tapi juga menegakkan protokol kesehatan di sejumlah objek wisata di wilayah Bantul yang diprediksi bakal terjadi lonjakan wisatawan selama libur panjang pekan ini.


Operasi zebra di objek wisata lebih mengedepankan tindakan preventif dan persuasif tentang protokol kesehatan. Seperti yang dilaksakanan Satlantas Polres Bantul dengan menggelar kegiatan bertajuk Ayo Pakai Masker, di objek wisata Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Bantul, Kamis (29/10/2020).


Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bantul, Ipda Effendi Sulistianto SH yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, disamping sosialisasi Operasi Zebra Progo 2020, petugas juga membagikan masker dan memberikan imbauan kepada wisatawan tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.


“Jadi kita bagikan masker dan juga kita imbau kepada para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah menggunakan atau memakai masker,” ujarnya.


Dengan kegiatan ini diharapkan para wisatawan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer.


”Pesan kami kepada masyarakat, tetap terapkan protokol kesehatan dan tetap patuhi peraturan lalu lintas,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:03

0 komentar:

CB