Personel Polsek Sanden Ikuti Gerakan BISA di Pantai Goa Cemara

Posted by tribratanewsbantul on 08:49

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd mengikuti Gerakan Bersih Indah Sehat dan Aman (BISA) di kawasan obyek wisata Pantai Goa Cemara Patihan Gadingsari, Sanden, Bantul, Sabtu (24/10/2020) jam 09.00 WIB.

Gerakan BISA di gelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI bersama dengan Dinas Pariwisata Propinsi DIY dan Dispar Bantul. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Koordinator Hubungan Antar Lembaga Dalam Negeri Kemenparekraf Nurwan Hadiyono, Kadispar Propinsi DIY Singgih Raharjo, Kadispar Bantul Kwintarto, Lurah Desa Gadingsari, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto S,Pd, Babinsa dan Pokdarwis Pantai Goa Cemara.

Koordinator Hubungan Antar Lembaga Dalam Negeri Kemenparekraf, Nurwan Hadiyono memgatakan bahwa gerakan BISA ini adalah upaya untuk menggemakan semangat bergerak dan maju bersama membangun kembali kepercayaan wisatawan terhadap pariwisata Indonesia. Gerakan BISA merupakan program padat karya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang melibatkan para pelaku usaha parekraf dan masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar destinasi wisata.

Kegiatan ini memberdayakan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak ekonominya selama pandemi COVID-19. Kegiatan yang dilakukan diantaranya pengecatan, penanaman tanaman pohon cemara, pelepasaan tukik (anak penyu), penyediaan tempat sampah, gerobak, perbaikan papan nama goa cemara, kursi, bangku serta sejumlah alat kebersihan di destinasi wisata. (Humas Polsek Sanden)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:49

0 komentar:

CB