Kanit Sabhara Polsek Sanden Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Bantul 2020

Posted by tribratanewsbantul on 12:28

Kanit Sabhara Polsek Sanden menghadiri sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2020 tingkat Kecamatan Sanden di Aula Lantai II Kantor Kecamatan Sanden, Bantul, Rabu (28/10/2020) pagi.

Kegiatan diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Sanden. Hadir antara lain Camat Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Batuud Koramil Sanden Peltu Agung, Kanit Sabhara Polsek Sanden Aiptu Rubiya, Posal Samas, Dinas Instansi, PPK dan Lurah se Kecamatan Sanden.

Ketua PPK Sanden, Teguh Supraptiningsih mengatakan, kegiatan sosialisasi Pilkada Bantul 2020 bertujuan agar semua peserta dengan kerelaan hati bisa menyampaikan kepada keluarga dan warga masyarakat bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 akan dilaksanakan Pilkada Bantul untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Bantul. Teguh berharap semua warga masyarakat Bantul ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada 2020 dengan datang ke TPS.

Sementara itu, Drs. Kasiran dalam sosialisasi tersebut mengatakan, bahwa di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini tahapan Pilkada tidak mungkin dilaksanakan seluruhnya secara tatap muka. Namun sosialisasi banyak dilakukan melalui media sosial dan daring. KPU Bantul mentargetkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pilkada dengan mendatangi TPS sebesar 82 %. Jumlah pemilah di Kecamatan Sanden sampai saat ini sebanyak 24.482 pemilih dengan rincian 12.053 pemilih laki-laki dan 12.629 pemilih perempuan.

Saat pencoblosan di TPS semua pemilih nantinya akan diberikan sarung tangan plastik, wajib memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer atau air mengalir dan menjaga jarak demi pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:28

0 komentar:

CB