Cegah Kejahatan Jalanan Polsek Pundong Gelar Rayonisasi KRYD

Posted by tribratanewsbantul on 09:07

Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Polsek jajaran Polres Bantul terus melaksanakan rayonisasi KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

Rayonisasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pundong AKP Haryanto, S.H. di Utara Simpan 3 Klegen Panjangrejo, Sabtu (24/10/2020) dinihari.

Dilaksanakan dinihari bertujuan untuk mengantisipasi dan menangani kejahatan jalanan yang mungkin terjadi di wilayah Polres Bantul khususnya Polsek Pundong.

Rayonisasi KRYD ini merupakan gabungan dari 3 Polsek yaitu Polsek Pundong, Polsek Kretek dan Polsek Sanden yang berjumlah 17 personil. Nantinya pelaksanaan rayonisasi ini akan dilaksanakan secara bergilir di wilayah 3 Polsek tersebut.

"Sasaran operasi rayonisasi KRYD ini yaitu pemeriksaan kendaraan bermotor, sajam dan narkoba serta serta tidak mematuhi adaptasi kebiasaan baru." ucap Kapolsek Pundong AKP Haryanto dalam apel.

Adapun kendaraan roda 4 sebanyak 11 unit dan kendaraan roda 2 sebanyak 28  unit yang diperiksa mendapatkan hasil : teguran dan himbauan lisan tidak membawa STNK sebanyak 5 buah, teguran dan himbauan lisan tidak memakai Helm sebanyak 7 buah, teguran dan himbauan lisan tidak memakai Masker sebanyak 5 buah, teguran dan himbauan lisan tidak membawa Sim sebanyak 4 buah, sedangkan untuk narkoba, handak dan sajam dengan hasil nihil.

Kapolsek Pundong AKP Haryanto juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak keluar larut malam kalau tidak ada keperluan yang penting dan tetap taati protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. (Humas Polsek Pundong)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:07

0 komentar:

CB