Demonstrasi RUU Omnibus Law Berjalan Damai, Kapolres Bantul Apresiasi Massa Mahasiswa

Posted by tribratanewsbantul on 12:44

Aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law yang dilakukan massa mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Bantul Bergerak di depan Kantor DPRD Bantul, Jumat (09/10/2020) berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Bantul AKBP AKBP Wachyu Tribudi S., SIK MH mengapresiasi para mashasiswa karena demonstrasi berakhir dengan damai.

“Alhamdulilah secara umum kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa di Kabupaten Bantul berlangsung aman dan kondusif.

"Terima kasih kepada massa mahasiswa yang telah melaksanakan unras dengan damai,” kata AKBP Wachyu.

Dari pantauan, puluhan mahasiswa yang terdiri dari dua organisasi yakni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bantul ini sebelum beranjak ke Kantor DPRD berkumpul di lapangan Paseban.

Setelah itu sembari membawa atribut bendera organisasi masing-masing serta sejumlah poster, mereka selanjutnya berjalan sejauh sekitar 450 meter ke gedung DPRD. Melintasi jalan protokol Jenderal Soedirman secara bergantian mereka juga melakukan orasi dengan menggunakan megaphone.

Sesampainya di depan kantor DPRD, tampak puluhan anggota polisi, TNI serta Sat Pol PP telah bersiap melakukan penjagaan di dua pintu gerbang DPRD. Massa hanya boleh berorasi di jalan protokol tepat di depan Kantor DPRD dan tidak diperkenankan masuk ke area kantor DPRD.

Sementara itu usai koordinator aksi serta sejumlah mahasiswa panjang lebar melakukan orasi, sekitar pukul 11.00 WIB, perwakilan massa bertemu ketua DPRD Bantul, yang langsung diterima oleh Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo didampingi pimpinan DPRD Bantul. (Humas Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:44

0 komentar:

CB