Kapolsek Pandak Hadiri Acara Merti Dusun Di Sendang Plempoh

Posted by tribratanewsbantul on 08:41

Kapolsek Pandak menghadiri kegiatan Merti Dusun yang diadakan di Sendang Plempoh Dusun Gunting, Gilangharjo, Pandak, Bantul pada Jumat (9/10/2020) sore.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas Kebudayaan DIY Aris Eko Nugroho S. P., M.si, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo, Kapolsek Pandak AKP Wartono SH, Danramil Pandak Kapten Chb. Stepanus Sunarno, Lurah Desa Gilangharjo Drs. Pardiono, Dukuh Dusun Gunting Tumilan dan warga dusun Gunting.


Kegiatan merti dusun dusun ini digelar dalam bentuk tahlilan dan kenduri. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan tradisi budaya warga Dusun Gunting yang sudah dilakukan bertahun-tahun lalu oleh nenek moyang. Selain itu, sebagai wujud syukur warga atas kesejahteraan dengan panen yang melimpah dan dijauhkan dari mala petaka.


Di sisi lain, kegiatan ini juga merupakan sarana silaturahmi warga masyarakat, menjalin kebersamaan dan menjaga kerukunan warga yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Selama kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:41

0 komentar:

CB