Kapolsek Sanden Hadiri Rapat Teknis Evaluasi Program KB di RM Pawon Atemo Dusun Sanggrahan

Posted by tribratanewsbantul on 11:57

Kapolsek Sanden AKP Tukirin menghadiri Rapat Teknis Evaluasi Program KB di RM Pawon Atemo Dusun Sanggrahan, Murtigading, Sanden, Bantul. Giat diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Sanden, Kamis (22/10/2020) jam 10.00 WIB.

Giat rapat teknis evaluasi program KB tersebut dihadiri Lilis wijayanti S.Sos dari DPPPKB PMD Pemkab Bantul selaku narasumber, Camat Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Danramil Sanden Kapt. Inf. Surono, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Koordinator PLKB Kecamatan Sanden Purwanto dan petugas PLKB, Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Sanden Tumijan, Bidan Puskesmas Sanden, perwakilan Lurah Desa se-Sanden.

Koordinator PLKB Sanden, Purwanto mengatakan bahwa rapat teknis ini rutin dilaksanakan guna mengevaluasi pelaksanaan program KB yang telah dilakukan. Atas dukungan Forkompimcam dan semua stake holder yang ada, pelayanan aseptor di Sanden cukup baik dengan mendapatkan peserta KB yang lebih banyak. Sisa PUS (Pasangan Usia Subur) di wilayah Sanden yang belum KB sudah cukup rendah dengan capaian peserta KB 327 orang, ujarnya.

"Kami sangat mengapresiasi, pelayanan kesehatan di Sanden baik Puskesmas dan Praktek Mandiri Bidan (PMB) yang melayani KB gratis bagi masyarakat yang memiliki BPJS", imbuh Purwanto.

Lilis Wijayanti, S.Sos dari DPPPKB PDM Bantul dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pelaksanaan penyuluhan KB di masyarakat dan pelayanan KB sejuta aseptor sudah berjalan baik. Dengan sisa waktu dua bulan di tahun 2020 ini, mari bersama-sama meningkatkan angka kepesertaan Kb baru dalam memenuhi target yang telah dicanangkan pemerintah. (Humas Polsek Sanden)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:57

0 komentar:

CB