Kapolsek Sedayu Hadiri Kegiatan Tebar Benih Ikan Sitem Mina Padi

Posted by tribratanewsbantul on 10:43

Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH bersama Forkompincam Sedayu menghadiri  kegiatan tebar benih ikan sistem mina padi di Bulak Balong Dusun Polaman, Argorejo, Sedayu, Bantul. Jumat (9/10/2020) pagi. 


Kegiatan ini dihadiri dari Dinas Pertanian dan Kelautan Kabupaten Bantul Istriani STi, Forkompincam Sedayu, Babinkamtibmas Desa Argorejo Aipda Murgiyadi S.Sos, Lurah Desa Argorejo Ngadimin SH dan Ketua Kelompok Tani Sido Makmur Paino Setyohadi beserta anggotanya.


Ikan yang telah disiapkan ke kelompok tani agar dikelola dengan baik, sehingga dapat panen ikan dalam sistem mina padi, yaitu panen padi dan panen ikan dalam kurun waktu 3 bulan mendatang. Semoga bantuan dari pemerintah dapat  bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat khususnya para petani.


Adapun ikan tersebut ditebar di sawah dengan sistem mina padi. Luas lahan sekitar 15 hektar, ikan yang ditebar sebanyak 300.000 ekor berukuran 6x8 cm. Selanjutnya agar dirawat oleh Kelompok Tani Sido Makmur, sehingga diharapkan para petani mendapatkan hasil yang memuaskan dalam kurun waktu tiga bulan mendatang.


Tujuan dari program tersebut untuk ketahanan pangan dalam bentuk peningkatan produktifitas  pertanian dan ikan. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB