Kapolsek Sewon Paparkan Penanganan Covid-19 Dihadapan Komisi A DPRD DIY

Posted by tribratanewsbantul on 13:36

Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH bersama Forkompimcam Sewon, menyambut kedatangan tim komisi A DPRD Provinsi DIY, yang melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring pencegahan Covid-19 di wilayah Kecamatan Sewon, Kamis (15/10/2020) siang.

Rombongan Komisi A DPRD DIY yang diketuai Ibu Retno Sudiyanti, SH tersebut langsung menuju ke alua mako Polsek Sewon.

Dalam sambutan dan di lanjutkan dengan Paparan, Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH menyampaikan Polsek Sewon bersama sama dengan Forkompimcam Sewon dan instansi pemerintah di Kecamatan Sewon yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Sewon sejak awal sudah melaksanakan bebagai upaya dalam pencegahan covid-19, adapun yang telah di laksanakan antara lain pemberian edukasi kepada warga masyarakat yang intensif guna memberikan pemahaman akan bahaya virus COVID-19 tersebut.

Dalam laporannya Kapolsek juga menerangkan bahwa Polsek Sewon bersama Tim Satgas Covid Kecamatan Sewon juga melaksanakan tindakan tegas namun humanis kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker dan toko atau warung - warung serta tempat usaha lainya yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

AKP Suyanto SH juga menyampaikan bahwa Polsek Sewon dan Tim Satgas Covid Kecamatan Sewon juga telah memberikan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Sementara itu sambutan dari ketua rombongan Komisi A DPRD Provinsi DIY Ibu Retno Sudiyanti, SH sangat mengapresiasi kinerja Polsek Sewon bersama tim Satgas Covid-19 kecamatan Sewon yang telah melaksanakan berbagai langkah dan upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sewon.

Retno Sudiyanti, SH juga menyampaikan tujuan tim melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Sewon selain memonitoring pencegahan penyebaran Covid-19 di tingkat kecamatan juga dalam rangka penyusunan anggaran tahun 2021, terutama di bidang Kesehatan.

Sebelum mengakhiri sambutannya ketua rombongan Komisi A DPRD Provinsi DIY ibu Retno Sudiyati berpesan kepada hadirin terutama kepada personil TNI Polri dan Satgas COVID-19 kecamatan Sewon untuk benar-benar menjaga kesehatan, karena tidak sedikit dari personil TNI Polri yang terpapar dan bahkan meninggal dunia.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sewon Drs. Danang Erwanto, M.Si., Sekcam Sewon Ibu Hartini, SIP., Kepala KUA Sewon Asrori, SH., Puskesmas Sewon II Dr. Nunuk Endang P., Danramil Sewon yg diwakili Sertu Mulyawan, Pascam Sewon Ibu Selvi Hidayati, Dari PPK Sewon Miftahul P. Aerta Kanit, Panit dan anggota Polsek Sewon. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:36

0 komentar:

CB