Brimob Polda DIY Bina Siswa SMK Muh Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 15:21

Ratusan siswa baru mengikuti program bertema "Pendidikan Karakter dan Bela Negara SMK Muhammadiyah Bambanglipuro Bantul. Pendidikan Karakter dan Bela Negara Membentuk Siswa Kompeten Serta Berbudaya itu digelar di Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda DIY, di Gondowulung, Selasa-Kamis, 26-28 Juli 2016.

Kepala Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda DIY, Kompol Agus Mulono didampingi Pasi Ops Detasemen A Pelopor  AKP Suryadi, Selasa (26/7) mengatakan,  dalam program tersebut siswa diberi berbagai materi tentang kedisiplinan. Dalam proses pembelajaran sikap disiplin sangat dibutuhkan. Baik didalam lingkungan sekolah dan luar sekolah termasuk ditengah masyarakat. Karena itu, materi kedisiplinan dan pembentukan kepribadian harus diberikan kepada siswa SMK Muhammadiyah Bambanglipuro.

Dijelaskan, siswa SMK tentu orientasinya jelas langsung ke dunia kerja. Ada dua aspek yang mutlak dibutuhkan adalah kedisiplinan dan berkepribadian disamping keterampilan.  "Dalam dunia kerja itu aspek kedisiplinan mutlak dibutuhkan,  demikian juga dengan kepribadian, dua elemen itu yang tidak bisa pisahkan," ujarnya.

Dari program itu diharapkan siswa  benar-benar memahami pentingnya kedisiplinan terutama dalam menghadapi dunia kerja. Selain memberikan materi tentang kedisiplinan, siswa juga diberi materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan tertib berlalulintas. Bahkan siswa juga diajak mengaji bersama di masjid Kompleks Detasemen A Pelopor. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:21

0 komentar:

CB