PT Pioneer Indonesia Perkenalkan Produk Unggulan Di Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

PT Pioneer Indonesia melaksanakan penyuluhan dan sekaligus mempromosikan produk unggulannya, yaitu biji jagung Hibrida type P27 Gajah kepada 17 Kelompok Tani se Kecamatan Bambanglipuro bertempat di Bulak Tinom Jogodayoh Sumbermulyo, Selasa 26 Juli 2016.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bambanglipuro, AKP Yayan Dewayanto, SH, MH, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kab. Bantul Ir Yunianti Setyorini M.Sc, Perwakilan PT Pioneer Bpk Sigit Cahyono, PPL pertanian Desa Sumbermulyo Bpk Mulyono dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolsek Bambanglipuro, AKP Yayan Dewayanto, SH, MH mengatakan salah satu persoalan yang sangat penting dalam masalah Negara adalah penyediaan pangan bagi penduduknya. Untuk mengatasinya telah banyak upaya dengan meningkatkan teknologi pertanian, namun sejauh peningkatan teknologi tersebut masih ada kendala yang tidak mudah diatasi dengan teknologi, yakni masalah cuaca dan iklim. Tanaman masih belum dapat dipisahkan dari faktor cuaca dan iklim. Untuk itu, Polsek Bambanglipuro sangat mendukung kegiatan PT Pioneer Indonesia yang mengadakan kegiatan semacam ini.

Dalam kesempatan ini Ir Yunianti S memberikan sambutan bahwa sekarang ini lahan pertanian semakin sempit oleh karena itu diharapkan para petani bisa memilih benih unggulan dan tahan cuaca ekstrim. Pemda Bantul mendukung penuh dari kegiatan dari PT Pioneer dalam rangka Kab.Bantul dapat Swasembada  pangan sendiri.

Sementara itu, sambutan Perwakilan dari PT Pioneer Bpk Sigit Cahyono mengatakan lahan pertanian yang semakin sempit maka petani diharapkan menanam benih pertanian yang berkualitas unggulan sehingga hasil pertanian lebih banyak keuntungannya.

Dalam acara ini PT Pioneer juga mengadakan lomba tanam jagung adalah kecepatan, ketepatan dan kerapian dalam penanaman jagung dengan hadiah berupa seekor sapi. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB