Hadapi Pilurdes Serentak, Kanit Binmas Polsek Sanden Ajak Warga Murtigading Jaga Persatuan

Posted by tribratanewsbantul on 08:36

Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana menghadiri giat syawalan keluarga besar Komunitas Boek Dhuwur di Balaidesa Murtigading, Sanden, Bantul, Jum'at 29 Juli 2016 pukul 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut, Muspika Kecamatan Sanden, Kanit Bimas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana, Kabag Kesra Desa Murtigading, Bhabinkamtibmas desa Murtigading Aiptu Sabari,  Bhabinsa H. Sumardiyono, Ketua BPD Desa Murtigading,  Kepala Dukuh se-Desa Murtigading, tamu undangan sekitar 100 orang, dan anggota komunitas Boek Dhuwur.

Ketua Panitia Boek Dhuwur Sdr. Dwi Purwanto mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir. Dwi Purwanto menjelaskan, bahwa komunitas Boek Dhuwur ini berdiri pada tanggal 18 Agustus 2008 dengan sekretariat di Dusun Sanggrahan, Murtigading Sanden. Kegiatan  yang dilakukan komunitas ini bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan. Lebih lanjut Dwi Purwanto mengatakan, komunitasnya selalu siap membantu kegiatan dari pemerintah yang anggotanya terdiri dari warga desa Murtigading  dari berbagai kalangan, jelasnya.

Drs. Sutrisno Kabag Kesra Desa Murtigading mengucapan terimakasih kepada komunitas Boek Dhuwur yang selalu eksis dalam membantu kegiatan di dalam kemasyarakatan warga Sanden. Kedepan, komunitas ini agar membentuk kelompok budaya yang nantinya akan didaftarkan ke Dinas Kebudayaan supaya kegiatanya mendapatkan dukungan dana keistimewaan dan dana desa, harap Sutrisno.

Lebih lanjut Sutrisno menjelaskan, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan kegiatan pesta demokrasi pilurah Desa Murtigading, agar warga masyarakat ikut menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Murtigading, ajak Sutrisno.

Sedangkan Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana dalam kesempatannya mengatakan, atas nama keluarga besar Polsek Sanden, mengucapkan terima kasih kepada komunitas Boek Dhuwur yang selama ini ikut membantu dalam kegiatan sosial di masyarakat, termasuk juga membantu kegiatan kamtibmas  di wilayah Murtigading yang sampai saat ini dapat dirasakan manfaatnya bagi warga Murtigading maupun Pemerintahan Sanden.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas memperkenalkan Aiptu Sabari sebagai Bhabinkamtibmas desa Murtigading yang bertugas memonitor kegiatan, kejadian dan memberi pelayanan kamtibmas di wilayah Murtigading.

Terkait kamtibmas, Iptu Tri Haryana berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar memberikan informasi sekecil apapun di wilayah Sanden kepada Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa. Apabila ada permasalahan di wilayah bisa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk diselesaikan ditingkat dusun/desa melalui tokoh masyarakat maupun kelompok yang telah terbentuk di masyarakat sehingga permasalahan dapat selesai dan tidak melebar, ajak Iptu Tri.

Lebih lanjut Iptu Tri berpesan kepada seluruh anggota komunitas agar memahami dan melaksanakan  AD/ART yang sudah terbentuk dalam pakta integritas dan kode etik komunitas, sehingga kegiatan komunitas berjalan sesuai aturan.

Dalam waktu dekat, desa Murtigading akan melaksanakan pilurdes secara serentak. Kepada komunitas Boek Dhuwur agar turut serta menjaga dan menciptakan kamtibmas di wilayah Murtigading, jangan sampai terpecah belah dengan adanya perbedaan pendapat, harap Kanit Binmas.

Acara dilanjutkan dengan tausyiyah pengajian yang disampaikan oleh H. Sumardiyono dan kegiatan berakhir pukul 22.15 Wib berjalan aman lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:36

0 komentar:

CB