Warga Plebengan Sidomulyo Berantas Sarang Nyamuk

Posted by tribratanewsbantul on 09:47

Warga Plebengan Sidomulyo Bambanglipuro menggelar kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Hal ini dilakukan warga sebagai langkah antisipasi serangan nyamuk Demam Berdarah ( DB ) di musim penghujan sekarang ini. ”Ini memang kegiatan kerja bhakti bersama, hanya saja kali ini di kemas dengan sasaran PSN untuk antisipasi serangan penyakit Demam Berdarah,”kata Drs Saryono selaku PJ Lurah Sidomulyo Bambanglipuro.Kegitan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2016 jam 09.00 wib.

Dengan dilakukan kegiatan ini diharapkan nantinya lingkungan menjadi bersih dari sarang nyamuk. Tampak hadir dalam kegitan tersebut Bhabinkamtibmas Sidomulyo Bripka Siswanto, PJ Lurah Sidomulyo Drs saryono, perwakilan dari Puskesmas Bpk Wiyono Mkes, dinas kesehatan Kab Bantul Ibu Yuniwati Mkes.

Pelaksanaan PSN tidak harus dari aparat Pemerintah, namun harus ada peran aktif dari masyarakat” kata Bripka Siswanto.

Bentuk dukungan dari Polsek Bambanglipuro adalah Bhabinkamtibmas selalu aktif melibatkan diri dalam setiap kegiatan masyarakat contohnya kegiatan PSN ini.

Kegiatan PSN ini diawali dengan koordinasi di rumah Bpk Dukuh Plebengan Sidomulyo dengan sasaran pada tempat tempat penampungan air, pakan ternak dan barang – barang bekas yang dimungkinkan tempat bersarangnya nyamuk.

Dalam penanganan Demam Berdarah, peran serta masyarakat untuk menekan kasus ini sangat menentukan. “Oleh karena itu program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M plus perlu terus dilakukan secara berkelanjutan sepanjang tahun khususnya pada musim penghujan”kata Ibu Yuni selaku perwakilan dari dinas kesehatan Kab Bantul. (Sihumas Polsek Bambanglipuro) 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:47

0 komentar:

CB