Sosialisasi Etika Berlalulintas Kepada Siswa Baru SMK N 1 Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 11:03

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi bersama Bamin Unit Binmas Polsek Sanden Bripka Sulistriyanto, SH melaksanakan pembinaan ketertiban dan penyuluhan etika berlalu-lintas kepada 194 siswa baru kelas X SMK Negeri 1 Sanden di aula sekolah setempat, Kamis 28 Juli 2016 pukul 10.00 Wib.

Aiptu Taryadi menjelaskan, banyak kasus kecelakaan lalu-lintas di beberapa wilayah yang melibatkan pelajar, hal tersebut dikarenakan pemahaman tentang tata tertib berlalu-lintas di kalangan siswa masih minim. Makanya, kami dari Polsek Sanden mengadakan bintibluh kepada siswa baru. Kegiatan penyuluhan etika tertib berlalu-lintas ini sebagai upaya preemtif kepada siswa, ujar Aiptu Taryadi. Siswa diberikan pemahaman dan wawasan tentang keselamatan berlalu-lintas, dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu-lintas.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa juga diberikan penjelasan tentang 12 gerakan dasar pengaturan lalu-lintas, dengan harapan siswa saat berkendara di jalan raya mengetahui perintah petugas yang sedang melaksanakan pengaturan lalu-lintas.

Sedangkan Bripka Sulis menambahkan, setelah siswa memahami terkait ketertiban berlalu-lintas, diharapkan secara sadar mampu mengimplementasikan etika dan budaya berlalu lintas yang tertib dan santun dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta kamtibselcar lantas. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:03

0 komentar:

CB