Penemuan Mayat Perempuan Di Pantai Parangkusumo

Posted by tribratanewsbantul on 10:29

Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di bibir Pantai Parangkusumo, Kretek, Bantul, Kamis, 21 Juli 2016.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan setempat yang sedang menjala ikan bernama Supoto (22 tahun) sekitar pukul 13.00 Wib.

Saat ditemukan, mayat wanita tersebut mengenakan celana panjang warna coklat, kaos lengan pendek warna putih yang sudah terlepas dari badan, menggunakan BH warna pink dan dalam kondisi telungkup. Supoto lantas melaporkan temuan mayat tersebut ke Posko Gabungan Sat Polair dan SAR Parangtritis. Oleh petugas mayat kemudian dievakuasi ke posko.

Berdasarkan  pemeriksaan luar terhadap jasad korban yang dilakukan oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bantul dan dr Yosep Dony Kurniadi dari Puskesmas Kretek, disimpulkan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. dr Yosep Dony menambahkan, diperkirakan mayat tersebut meninggal sekira 6 jam yang lalu karna tenggelam.

Menurut pantauan, mayat dengan ciri-ciri berbadan agak gemuk dengan rambut panjang tersebut ditemukan tanpa identitas.

Sementara itu, Kapolsek Kretek Kompol Salim sesaat setelah penemuan mayat menyatakan, bahwa identitas mayat perempuan yang ditemukan adalah Nenci Hartiningsih (33 tahun), Islam, Ibu rumah tangga alamat Dusun Depok RT 01, Desa Psrangtritis, Kretek, Bantul.

Kompol Salim menambahkan, identifikasi jenazah Nenci bermula dari adanya salah seorang warga yang mengenali jenazah tersebut sebagai tetangganya.

“Pernyataan warga tersebut kemudian dikuatkan dengan pengakuan dari keluarga korban yang juga mengenali jenazah tersebut,” paparnya.

Oleh petugas, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. ”Karena untuk sementara tidak ditemukan kejanggalan pada kematian korban, jenazahnya kami serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

Meski demikian, polisi menurut Kompol Salim masih akan terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab dari kematian Nenci. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:29

0 komentar:

CB