Penyuluhan Narkoba Di SMPN 1 Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 10:28

Anggota Polsek Bambanglipuro melaksanakan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan tertib berlalu lintas di SMP Negeri 1 Bambanglipuro, Sabtu, 23 Juli 2016 jam 09.00 Wib.

Penyuluhan dilakukan oleh Kanit Binmas Bambanglipuro Iptu Sugiono, Kanit Lantas Iptu Sarjiman dan Bhabinkamtibmas Mulyodadi Bripka Karyadi.

Dalam materi yang disampaikan, Iptu Sugiono mengatakan masa remaja merupakan masa transisi dari anak ke dewasa, pada masa seperti ini sering terjadi ketidakstabilan emosional maupun kejiwaan. Remaja sebagai generasi yang di harapkan, semakin hari semakin rapuh di gerogoti zat- zat adiktif Narkoba penghancur syaraf sehingga tidak dapat lagi berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.

Menurutnya ketergantungan Narkoba pada pelajar dapat menyebabkan terjadinya perubahan dalam sikap dan kepribadian diantaranya sering membolos, menurunnya kedisiplinan dan nilai-nilai pelajaran, mudah tersinggung, sering mengantuk dan malas, tidak mempedulikan kesehatan diri serta suka melakukan tindakan yang menjurus kriminal.

Namun demikian karena pengaruh lingkungan yang jelek, anak-anak muda saat ini mudah terpengaruh dengan glamornya dunia. Sehingga mereka pun terpengaruh dengan teman-temannya yang jelek yang mengajak untuk terjerumus dalam keburukan.

Untuk itu Iptu Sugiono secara tegas mengingatkan, jangan sampai seorang pelajar terjerumas Narkoba karena dapat menghancurkan masa depan siswa-siswi itu sendiri yang merupakan generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Iptu Sarjiman menyampaikan materi penyuluhan tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Menurutnya tujuan diberikan penyuluhan adalah agar siswa-siswi tertib dalam berlalu lintas, sehingga bisa terjaga keselamatan jiwanya dari kecelakaan lalu lintas dari berangkat  ke sekolahanya hingga pulang sampai rumah.

Ia menjelaskan bahwa maksud dibuatnya Undang-Undang lalu lintas adalah untuk melindungi warga masyarakat ketika berkendara. Menurutnya taat aturan harus murni berasal dari dalam hati, bukan karena disiplin mati.

“Kedisiplinan harus lahir dari dalam hati, bukan karena takut karena ada Pak Polisi,” pungkasnya. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:28

0 komentar:

CB