Penyerahan KIP Kepada Ortu Siswa Tidak Mampu Wilayah Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 15:16

Bhabinkamtibmas Desa Tirtosari Aiptu Suryanto mendampingi Kasi Kemas Kecamatan Kretek Abdul Mustofa, S.Ag menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada orang tua siswa kurang mampu wilayah Kecamatan Kretek di aula balai Ds Tirtosari, Selasa, 26 Juli 2016 pukul 09.00 Wib.

Kasi Kemas Kecamatan Kretek menjelaskan KIP diberikan sebagai penanda/identitas untuk menjamin dan memastikan agar anak mendapat bantuan Program Indonesia Pintar apabila anak telah terdaftar atau mendaftarkan diri (jika belum) ke lembaga pendidikan formal (sekolah/madrasah) atau lembaga pendidikan non formal (Pondok Pesantren, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat/PKBM, Paket A/B/C, Lembaga Pelatihan/Kursus dan Lembaga Pendidikan Non Formal lainnya di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.

Ia menambahkan bahwa Program Indonesia Pintar melalui pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Untuk wilayah Kretek, anak yang menerima KIP sejumlah 342 anak yang terdiri dari SD 11 anak, SMP 84 anak, SMA 133 anak dan SMK 25 anak.

Dengan program ini, diharapkan bisa menghilangkan hambatan ekonomi siswa untuk bersekolah, sehingga nantinya membuat anak-anak tidak lagi terpikir untuk berhenti sekolah. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:16

0 komentar:

CB