Pesan Aipda Murgiyadi Kepada Siswa Baru SMAN I Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 11:18

Masa remaja merupakan periode transisi dari anak menuju dewasa. Pada usia ini kerap ditemukan perilaku beresiko yang bisa jadi mengarah ke tindakan yang salah.

Kesalahan ini sering menimbulkan kekhawatiran serta perasaan yang tidak menyenangkan bagi lingkungannya. Kesalahan-kesalahan yang menimbulkan kekesalan lingkungan inilah yang sering disebut sebagai kenakalan remaja.

Hal tersebut disampaikan oleh Aipda Murgiyadi, S.I.Kom Bhabinkamtibmas Desa Argodadi saat memberikan pembekalan kepada Siswa Didik Baru SMA Negeri 1 Sedayu di GOR SMA Negeri 1 Sedayu, Rabu, 20 Juli 2019 pukul 09.00 Wib. Pembekalan ini diikuti kurang lebih sekitar 275 siswa.

Aipda Murgiyadi mencontohkan jenis kenakalan remaja yang sering dijumpai diantaranya tawuran. Ia menggambarkan, tawuran antar pelajar sekolah menjadi potret buram dalam dunia pendidikan Indonesia. Tak jarang kasus tawuran antar pelajar menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Menurutnya, tawuran biasanya dilatar belakangi adanya persaingan antara geng-geng sekolah yang belakangan ini marak dan menimbulkan banyak keresahan di masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Aipda Murgiyadi secara tegas memperingatkan agar seluruh Siswa Didik Baru SMA Negeri 1 Sedayu jangan pernah coba-coba masuk menjadi anggota geng-geng sekolah. “Nggak ada gunanya, yang ada hanya akan membahayakan diri sendiri dan orang lain. Dan ujung-ujungnya akan berurusan dengan masalah hukum,” tegasnya.

Ia juga memperingatkan bahwa tugas seorang pelajar adalah belajar, bukan ikut geng-geng sekolah yang tidak jelas. “Raihlah cita-cita kalian dengan cara giat belajar. Buat orang tua dan guru kalian bangga,” ujarnya.

Selain memberikan materi kenakalan remaja,  Aipda Murgiyadi juga membahas materi mengenai UU RI No. 35 tahun  2009 tentang Narkotika dan UU RI No. 5 tahun 1997 tentang Psikotropika beserta sanksi hukumnya. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:18

0 komentar:

CB