Polsek Pandak Latih Siswa SD Upacara Bendera Hadapi Lomba Upacara

Posted by tribratanewsbantul on 14:10

Menindak lanjuti Surat Edaran dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Bantul tentang Lomba Upacara untuk siswa SD, SMP dan SMU/SMK se Kabupaten Bantul, sementara itu untuk wilayah Pandak terpilih sebagai wakilnya yakni SDN Jigudan Triharjo Pandak, SMPN Pandak 4 Wijirejo  dan SMKN Pandak 1 Gilangharjo Pandak Bantul.

Berkenaan dengan hal tersebut pihak Sekolah SD Jigudan mengundang Personel Polsek Pandak untuk mengadakan Pelatihan Upacara dimaksud. Oleh karena itu Kapolsek Pandak menujuk Tim Pelatih Upacara yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Sumpana mengadakan pertemuan tekhnis persiapan lomba dan diterima oleh Kepala Sekolah SDN Jigudan, Sadar Slamet, SPd., beserta guru pendamping lainya, Rabu, 27 Juli 2016

Dalam pertemuan tersebut Aiptu Sumpana menjelaskan beberapa aspek yang dinilai dalam pelaksanaan Lomba Upacara secara Umum, diantaranya Pembina Upacara, Pengatur Upacara, Pembawa Acara, Pemimpin Upacara, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Dirigen, Pembaca Do’a, Pengibar Bendera, Kelompok Barisan, Pemimpin Barisan, Pembawa Teks Pancasila dan Koor.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan pelatihan bagi para siswa SD tersebut yang sudah terpilih menjadi Tim Peserta Lomba Upacara hingga selesai pukul 12.00Wib. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:10

0 komentar:

CB