Pesan Iptu Sugeng Kepada Siswa Baru SMP Muh Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 11:40

Petugas Polsek Kasihan memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas dan bahaya Narkoba bagi siswa-siswi SMP Muhammadiyah Kasihan bertempat di Masjid Al Ihsan Dusun Senggotan Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Kamis, 21 Juli 2016 jam 10.15 Wib .

Dalam kesempatan itu Panit 2 Lantas Polsek Kasihan Iptu Sugeng Rusmanto membawakan materi tentang tata tertib berlalu lintas. Sementara Panit Binmas Aiptu Markuwat ditugaskan untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba.

Penyuluhan diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP Muhammadiyah Kasihan, termasuk siswa didik baru.

Dalam materinya, Iptu Sugeng Rusmanto mengatakan tujuan diberikan penyuluhan adalah agar siswa-siswi tertib dalam berlalu lintas, sehingga bisa terjaga keselamatan jiwanya dari kecelakaan lalu lintas dari berangkat  ke sekolahanya hingga pulang sampai rumah.

Iptu Sugeng menjelaskan bahwa maksud dibuatnya UU atau aturan adalah melindungi warga masyarakat ketika berkendara. Ia juga menjelaskan, taat aturan juga harus murni berasal dari dalam hati, bukan karena takut ada Polisi.

Sementara itu, Panit Binmas Aiptu Markuwat yang ditugaskan memberikan materi tentang bahaya Narkoba menerangkan bahwa Narkoba mempunyai dampak yang sangat buruk bagi kesehatan. Narkoba juga dapat merusak jiwa dan akal seseorang. Berbagai efek berbahaya sudah banyak dijelaskan oleh pakar kesehatan.

Namun demikian karena pengaruh lingkungan yang jelek, anak-anak muda saat ini mudah terpengaruh dengan gelamornya dunia. Sehingga mereka pun terpengaruh dengan teman-temannya yang jelek yang mengajak untuk jauh dari Allah.

Untuk itu Aiptu Markuwat secara tegas mengingatkan, jangan sampai seorang pelajar terjerumas Narkoba karena dapat menghancurkan masa depan siswa-siswi itu sendiri yang merupakan generasi penerus bangsa. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:40

0 komentar:

CB