Buka Puasa Di Pos Pam Sudah Biasa

Posted by tribratanewsbantul on 09:30

Menjalankan tugas panggilan negara tidak menyurutkan para anggota kepolisian di Pospam Sedayu untuk tetap menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Berpanas-panas di bawah terik matahari seolah tak dirasakan saat mereka mengatur arus lalu lintas pemudik yang melintas di Jalan Wates wilayah Sedayu.

Bahkan saat tiba waktunya berbuka puasapun mereka juga harus rela menyantap menu seadanya tak selengkap ketika sedang berada di rumah. Begitu terdengar bedug suara adzan Maghrib, 11 orang anggota regu jaga siang di Pospam Sedayu kemudian berbuka dengan menu nasi bungkus.

“Namanya juga tugas, walaupun harus berpisah sementara dengan anak dan istri, ya harus kita laksanakan dengan senang hati. Biarpun hanya nasi bungkus lauk seadanya, tetapi yang terpenting adalah nilai ibadahnya,” ungkap anggota Pospam Sedayu, Aiptu Sunaryo.

Aiptu Suratno, anggota pospam lainnya mengatakan, buka puasa tidak dengan keluarga sudah sering ia lakukan. Kendati demikian, rasa rindu terhadap keluarga dapat sedikit terobati dengan kebersamaan dan kekompakan sesama anggota polisi yang sama-sama bertugas. 

“Itu sudah menjadi resiko polisi. Saat ada tugas panggilan, kita tidak boleh menghindar,” timpalnya, Senin sore, 4 Juli 2016. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:30

0 komentar:

CB