Pasca Bom Bunuh Diri Di Surakarta, Kapolres Bantul Minta Personilnya Tingkatkan Kewaspadaan

Posted by tribratanewsbantul on 21:15

Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK memimpin pelaksanaan apel kesiapan pengamanan takbir Idul Fitri 1437 H di halaman Mapolres Bantul, Selasa, 5 Juli 2016 pukul 18.30 Wib.

Apel kesiapan siagaan diikuti oleh Wakapolres Bantul, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan seluruh anggota Polres Bantul serta perwakilan dari Polsek jajaran Polres Bantul.

Dalam sambutannya kapolres menyampaikan bahwa apel dan pengaman harus dilakukan, mengingat pada malam Idul Fitri akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat.

"Objek pengamanan adalah tempat-tempat dimana terjadi kegiatan masyarakat seperti acara takbir keliling, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, pusat keramaian dan lain lainya. Dianjutkan paginya pengamanan Sholat Idul Fitri pada jam 06.00 wib hingga selesai serta sebelumnya personil harus menempati pasisinya sesuai ploting yang telah ditentukan, jelas Kapolres.

Dalam sambutanya, Kapolres juga meminta anggotannya lebih meningkatkan kewaspadaan khususnya pasca terjadinya bom bunuh diri di Mako Polres Surakarta.

“Jangan takut berbuat , jangan ragu melakukan tindakan , jangan ragu menghentikan dan jangan sampai kedahuluan. Asal sesuai prosedur, jika membahayakan dari yang dicurigai segera lumpuhkan. JIka melakukan patroli jangan sendiri usahakan dua orang dan salah satunya bersenjata,” tegas Kapolres Bantul.

Selain pengamanan internal, kapolres juga meminta perhatian kepada anggota untuk menjadi bagian dari masyarakat dengan meningkatkan kewaspadaan khususnya patroli perumahan warga yang sudah mulai banyak ditinggalkan oleh penghuninnya untuk mudik.

Khusus untuk pelaksanaan takbir, Kapolres meminta kepada anggota di lapangan untuk mengamankan rute takbir yang akan dilaluli oleh masyarakat dengan mengatur arus lalulintas mengantisipasi kemacetan dan terjadinya lakalantas.

Selesai apel kesiapan selanjutnya personil menempatkan diri diposisinya masing masing sesuai pploting yang telah ditentukan sebelumnya. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:15

0 komentar:

CB