Hari Menanam Pohon Indonesia Di Kebun Buah Mangunan

Posted by tribratanewsbantul on 20:50

Menurut Keputusan Presiden RI No. 24 Tahun 2008 tentang Hari Menanam Pohon Indonesia telah ditetapkan setiap tanggal 28 November sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia, selain itu juga menetapkan bulan Desember sebagai Bulan Menanam Nasional (BMN).

Berkaitan dengan hal tersebut Kamis 17 Desember 2015 telah dilaksanakan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Program Indonesia Lestari di Kabupaten Bantul tahun 2015 di Kebun Buah Mangunan, Dlingo yang terselenggara atas kerja sama Dipertahut Bantul dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Yogyakarta

Acara ini yang digabungkan dengan Hut BRI yang ke 120 ini dihadiri oleh perwakilan dari Dishutbun DIY, BPDASSOP DIY, Dipertahut, BRI, Komisi B DPRD Kabupaten Bantul, Dandim Bantul, Kapolres Bantul yang di wakili oleh Kasat Sabhara Polres Bantul, Kepala Pengadilan Kab Bantul Bp Sutaji,Sh.Mh, Pim- Wil BRI Jateng – DIY bapak Pratiatopo, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab Bantul, Kepala cab BRI Bantul, Bupati Bantul yang di wakili oleh staf ahli Nanan Permana, Muspika kecamatan Dlingo, Pamong desa Mangunan dan Kelompok Tani Desa Mangunan serta segenap tamu undangan.

Sambutan Inspektur bank BRI DIY menyampaikan kegiatan ini sangat bertepatan sekali dengan hari ulang tahun BRI yang ke 120 dan bersinergi dengan hari menanam pohon indonesia

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan bibit 1000 pohon kepada kelompok tani desa Mangunan

Sambutan Bupati Bantul yang dibacakan Nanan Permana menyampaikan  kami sangat berterimakasih atas partisipasi masyarakat dalam pelksanaan kegiatan penanaman pohon semoga dapat memberikan contoh kepada masyarakat yang lain sehingga dapat meminimalisir pemanasan global.

Kami atas nama kab Bantul sangat mengapresiasi kepada bank BRI Bantul semoga dapat ditingkatkan dalam program-program berikutnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa serta dilanjutkan dengan penanaman pohon di area kebun buah desa Mangunan.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Dlingo mengadakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:50

0 komentar:

CB