Petugas Pos Pam Kretek Semakin Sibuk Mengatur Arus Lalulintas

Posted by tribratanewsbantul on 15:29

Personil Polsek Kretek dan Polres Bantul yang melaksanakan Operasi Lilin Progo 2015 di Pos Pengamanan Kretek dekat pintu gerbang Parangtritis semakin sibuk mengatur arus lalulintas, Senin, 28 Desember 2015. Hal ini disebabkan karena pengunjung Pantai melonjak sehingga sering terjadi kemacetan arus lalulintas terutama disepanjang jalan Parangtritis.

Terpantau, Obyek wisata Parangtritis mulai dipadati wisatawan sejak hari Selasa tanggal 24 Desember 2015. Namun walaupun begitu petugas masih belum memberlakukan jalur satu arah menuju Parangtritis karena masih bisa diatasi dengan pengaturan arus lalulintas secara manual.

Kapolsek Kretek Kompol Suparji mengatakan, ini sudah rutin setiap tahun selama libur Natal dan tahun Baru objek wisata Pantai Parangtritis dan sekitarnya selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik yang berasal dari luar daerah maupun wisatawan lokal, katanya.

Kalau dilihat Nomor kendaraannya, pengunjung Pantai Parangtritis didominasi wisatawan luar daerah dengan kendaraan roda empat. Meskipun arus lalu lintas jalur wisata padat namun kemacetan tidak dijumpai di sepanjang jalur menuju pantai Parangtritis.
Ini karena kami telah menempatkan petugas di tempat tempat rawan kemacetan sehingga setiap ada kemacetan petugas bisa cepat segera mengatasinya, katanya.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban petugas kepolisian juga selalu meningkatkan patroli di sepanjang pesisir pantai Parangtritis sambil menghimbau kepada para wisatawan agar tidak mandi dilaut. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:29

0 komentar:

CB