Polsek Banguntapan Sita Terompet Berbahan Sampul Al Qur’an

Posted by tribratanewsbantul on 14:55

Polsek Banguntapan menyita terompet berbahan sampul Al Qur’an dari tangan penjual terompet keliling berinisial SR (laki-laki, 53 tahun) warga Ploso Tanjung Bulukerto Wonogiri Jateng, Rabu, 30 Desember 2015 sekitar pukul 12.00 Wib.

Kejadian ini terungkap berkat informasi dari warga bernama Hari Susanto (33 tahun) yang membeli sebuah terompet buat anaknya di Jalan Pelem Kidul Rt 06 Baturetno Banguntapan Bantul dari SR seharga Rp. 5.000,-.

Sesampainya di rumah terompet dibuka bungkusnya dan terlihat bahan terompet dari sampul Al Quran. Hari selanjutnya melaporkan temuannya tersebut ke Kokam Banguntapan yang kemudian diteruskan ke Polsek Banguntapan.

Petugas Polsek Banguntapan yang mendapati laporan tersebut segera melakukan penyelidikan di lapangan, dan akhirnya SR berikut sisa terompet yang belum laku berhasil diamankan ke Mapolsek Banguntapan.

Dihadapan petugas, SR bersikeras bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui apabila bahan pembuatan terompet daganganya adalah sampul Al Qur’an. “Saya hanya memanfaatkan momentum tahun baru ini untuk mencari tambahan rezeki bagi keluarga saya,” akunya.

SR juga mengaku bahwa terompet-terompet tersebut dibelinya dari seorang yang bernama Parso warga Bulukerto Wonogiri Jateng dengan harga Rp 3.000,- setiap terompetnya. Dirinya membawa 60 buah terompet dari Wonogiri, dan sebelum dirinya diamankan ke Mapolsek Banguntapan, sebanyak 20 buah terompet telah berhasil dijualnya.

Sisanya, sebanyak 40 buah terompet lagi disita oleh petugas Polsek Banguntapan karena terbukti berbahan dari sampul Al Quran. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:55

0 komentar:

CB