Tanah Longsor Di Dusun Butuh Lor Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 12:15



Kamis 17 Desember 2015 jam 08.00 Wib di dusun Butuh Lor Rt 02 Triwidadi Pajangan Bantul telah terjadi tonoh longsor.

Karena kejadian tersebut selanjutnya Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman dan Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto mengecek di lokasi tanah longsor.

Terjadinya tanah yang longsor itu berada di tebing kedalaman 6 meter pinggir jalan akses penghubung antara dusun Butuh Lor dengan Dusun Jojoran. Pada kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa hanya menyebabkan 2 buah Pohon Mlinjo roboh ke sawah milik bapak Madiyo Wiyono (70 Tahun) warga setempat yang ditaksir kerugiannya  ± Rp 1 juta.

Sedangkan jalan akses penghubung kedua dusun itu berupa cor blok yang belum lama ini baru selesai dibangun dan apabila tidak segera ditangani dikhawatirkan akan bisa memutus jalan akses tersebut.

Lurah Triwidadi Slamet Riyanto akan berusaha mencarikan jalan keluarnya agar jalan tersebut tidak semakin rusak parah. Untuk sementara akan di bangun gronjong sebagai penahan tanah agar kerusakan tidak melebar.

Lokasi tanah longsor ini merupakan daerah zona merah rawan longsor setelah dilakukan kajian oleh BPBD Kab. Bantul bersama UII Yogyakarta beberapa waktu yang lalu.

Karena kejadian ini, Kasihumas Aiptu Sunarto menghimbau agar masyarakat yang rumahnya dekat dengan tebing terlebih pada zona merah, apabila turun hujan agar berhati-hati atau mengungsi di tempat aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:15

0 komentar:

CB