Warga Demo, Sebab Banyak Lalat Di Sekitar TPST Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 08:18

Selasa, 29 Desember 2015 sekitar pukul 09.00 wib ratusan warga dan para pemungut sampah melaksanakan demo di kantor TPST Piyungan.

Hal ini dikarenakan karena kompensasi kepada warga sekitar TPST berupa penyemprotan agar lalat tidak masuk rumah dan lingkungan warga beberapa bulan terakhir tidak dilaksanakan oleh petugas TPST sehingga lalat banyak yang masuk kerumah warga sekitar TPST dan mengganggu aktivitas maupun dalam jangka panjang dapat mengakibatkan penyakit.

Saat melaksanakan demo warga menutup akses masuk truk sampah dengan pohon sehingga puluhan truk sampah yang akan menuju ke TPST tidak dapat masuk sehingga terjadi antrian panjang.

Setelah melalui negosiasi yang alot yang dimediasi oleh Polsek Piyungan, pihak pengelola TPST akhirnya menyanggupi permintaan warga agar rumah dan lingkungan sekitar dilakukan penyemprotan lagi oleh petugas TPST, akan tetapi untuk kompensasi yang lain warga harus mengajukan proposal dulu ke pemprov DIY karena sekarang pengelolaan TPST di pegang oleh Pemprov DIY.

Setelah terjadi kesepakatan warga membubarkan diri meninggalkan kantor TPST, jalan yang menuju area TPST yang sebelumnya ditutup dengan pohon dibuka kembali oleh warga sehingga truk yang mengangkut sampah dapat masuk area TPST.

Demo berlangsung aman dan tidak terjadi tindak anarkhis dengan pengamanan personil Polsek Piyungan. (Sihumas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:18

0 komentar:

CB