Musyawarah Desa Pimpinan Muhamadiyah Bantul Ke XII

Posted by tribratanewsbantul on 13:25

Rabu, 23 Desember 2015 pukul 20.00 wib bertempat di Balai Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan Pembukaan Musyawarah Desa Pimpinan Daerah Muhamadiyah Bantul ke XII.

Kegiatan dengan ketua panitia Drs H Saebani MA ini merupakan agenda rutin 5 tahunan dalam rangka evaluasi program, pemantapan program baru dan pemilihan pimpinan PDM Bantul.

Hadir dalam acara ini adalah Camat Kasihan drs Soekendro, Kapolsek Kasihan diwakili Panit Binmas IPDA Budi S, Ketua pimpinan wilayah Muhamadiyah DIY H Gita Danu Pranata, Plt Bupati Bantul Drs sigit Sapto Raharjo, Kepala Forkominda Bantul, Lurah Desa Bangunjiwo Parja ST serta tamu undangan  sekitar 250 orang.

Sambutan Ketua PCM Kasihan Khomsul Latifin menyampaikan selamat datang dibumi Bangunjiwo serta mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Bangunjiwo dan warga sehingga kita bisa melaksanakan pembukaan dengan hikmat.

Bangunjiwo banyak lembaga pendidikan seperti MI, SMK Muhamadiyah, TK ABA, MTS yang masih membutuhkan dana untuk pembebasan tanah yang masih kekurangan dana sekitar 300 juta sehingga kami berharap pada Musda kali ini dapat diagendakan untuk pembahasan.

Ketua PWM DIY sekaligus membuka Musda H Gita Danu Pranata menyampaikan Musda bertujuan untuk menentukan agenda yang lebih baik yang berisi laporan pertanggungjawaban serta program 5 tahun yang akan datang serta pemilihan ketua dan kepengurusan baru melalui mekanisme musyawarah yang bisa mencontoh ketika pemilihan pimpinan pusat Muhamadiyah yaitu khusus Bantul memilih 11 Formatur.

Kegiatan dilanjutkan dengan sidang pleno 1 yang dipimpin oleh Agus Amarullah yang membahas tentang laporan pimpinan Daerah Muhamadiyah serta tanggapan laporan pimpinan Daerah Muhamadiyah.

Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Kasihan mengadakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:25

0 komentar:

CB