Pembinaan Satpam SMA N 1 Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 22:38

Untuk meningkatkan kemampuan tugas Satpam dalam melaksanakan tugasnya, Panit Bimas Polsek sedayu Aiptu Alip Subana dan Anggota Lantas Bripka Agus Muslim memberikan pembinaan dan pelatihan kepada Satpam SMA N 1 Sedayu di aula SMA tersebut, Selasa, 22 Desenber 2015.

Adapun materi yang disampaikan adalah tentang tata tertib pengaturan arus lalulintas terutama tata cara memberhentikan arus kendaraan dengan gerakan tangan serta peluit dan cara aman menyeberangkan para siswa saat masuk dan pulang sekolah.

Selain itu juga disampaikan tugas tugas pokok Satpam sebagai penjaga sekolah antara lain melaksanakan tugas pengamanan Sekolah, Menonitor lingkungan Sekolah, mengawasi para siswa agar tidak melanggar tatatertib, Mengawasi dan menjaga keamanan lahan parkir Sekolah, Memelihara dan menjaga barang-barang milik Sekolah dan Bekerjama dengan dinas terkait apabila ada masalah keamanan yang tidak dapat dilakukan secara internal atau sudah terjadi perbuatan melanggar hukum.

Selain itu para Satpam tersebut juga diajari tatacara penulisan mutasi,  penerimaan tamu dan sistim keamaan lingkungan sekolah. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:38

0 komentar:

CB