KPUD Bantul Hitung Suara Pilkada, Polres Bantul Siaga

Posted by tribratanewsbantul on 19:32



Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Bantul 2015 Tingkat Kabupaten di Kantor KPUD Bantul dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bantul Muhammad Johan Komara, S.IP, Rabu,16 Desember 2015 pukul 08.00 Wib. Sesuai dengan tahapan Pilkada serentak, rapat pleno ini rencananya akan digelar selama tiga hari, yakni tanggal 16-18 Desember 2015.

Hadir dalam rapat ini seluruh PPK, Panwaskab Bantul, saksi dari masing-masing calon, Bawaslu DIY, Kapolres Bantul Dadiyo, SIK, Dandim 0729/Bantul Letkol Kav. Tumadi, S.Sos dan tamu undangan lainnya.

Dari informasi yang dihimpun Humas Polres Bantul di lapangan, untuk proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2015 secara manual di tingkat PPK atau di 17 kecamatan se Kabupaten Bantul, telah selesai pada hari Sabtu (12/12) malam.

Dan kotak suara yang berisi  surat suara pemilihan dari seluruh TPS di wilayah PPK atau kecamatan, telah selesai ditarik ke KPU Kabupaten Bantul pada hari Senin sore (14/12) dengan pengawalan petugas Kepolisian.

Kabag Ops Polres Bantul, Kompol Luthfi, SIK saat memimpin apel personel yang disiagakan di KPU dalam arahnya mengatakan kendati sejauh ini tidak ada persoalan dalam rekapitulasi perolehan suara di masing-masing kecamatan, namun anggota yang melaksanakan tugas harus tetap waspada dan siap siaga.

Kompol Luthfi juga mengingatkan anggotanya, apabila terjadi sesuatu hal yang berpotensi menimbulkan kericuhan saat rapat pleno penghitungan suara, agar anggota segera bertindak dan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Komisioner KPU Kabupaten Bantul.

Rencananya Polres Bantul akan menyiagakan personelnya selama 1x24 jam penuh untuk menjaga kotak suara dan mengawal jalannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2015 di Kantor KPU Kabupaten Bantul agar berjalan dengan aman lancar. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:32

0 komentar:

CB