Kapolres Bantul Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2016

Posted by tribratanewsbantul on 18:15

Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK memimpin Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2016 di wilayah hukum Polres Bantul di depan Mapolres Bantul, Kamis, 31 Desember 2015, pukul 16.00 wib. Apel kesiapan diikuti oleh Para pejabat, seluruh personil jajaran Polres Bantul dan personil Bantuan dari Sabhara dan Brimob Polda DIY.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, malam pergantian tahun baru di wilayah Bantul diprediksikan akan sangat ramai. Sudah menjadi tradisi warga Bantul dan daerah sekitarnya maupun luar daerah akan berdatangan ke sejumlah obyek pariwisata yang ada di Bantul untuk merayakan pergantian tahun baru, seperti Pantai Parangtritis, Pantai Kuwaru, Bukit Bintang di Kecamatan Piyungan dan lain lainya.

Oleh karena itu Polres Bantul menyiapkan ratusan personil dan dibantu dari instansi terkait lainya guna mengamankan malam pergantian tahun baru. Sementara khusus untuk mengatur  arus lalu lintas yang dimungkinkan akan terjadi kepadatan dan rawan kemacetan, Sat Lantas Polres Bantul telah menyiapkan personilnya di jalur-jalur tertentu seperti Jalan Parangtritis, Jalan Wonosari dan Jalan Imogiri Barat. Di jalur-jalur tersebut selalu dipadati kendaraan khususnya menjelang dan setelah pergantian tahun. Sementara untuk obyek wisata Parangtritis akan diberlakukan satu arah jika arus kendaraan dalam kondisi macet.

Kemudian untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas juga telah dipersiapkan personil Patroli yang akan selalu melaksanakan pantauan di seluruh wilayah Bantul terutama di tempat tempat rawan kejahatan serta rawan Pekat.

Dalam arahannya Kapolres meminta agar seluruh anggota mampu memberikan pelayanan agar masyarakat yang menyambut pergantian malam tahun baru merasakan aman dan nyaman. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:15

0 komentar:

CB