Natal 2015, Tim Jibom Sterilkan Gereja Santo Yakobus Klodran

Posted by tribratanewsbantul on 21:07

Sebelum dilaksanakan perayaan Natal 2015, Tim Jibom Gegana Sat Brimobda DIY melakukan sterilisasi dan penyisiran di sejumlah gereja di Kabupaten Bantul yang akan digunakan untuk perayaan malam Natal. Salah satunya yang diseterilisasi yaitu Gereja Santo Yakobus Klodran Bantul, Rabu, 23 Desember 2015.

Kedatangan Tim Jibom diterima oleh Kabag Ops Polres Bantul Kompol Luthfi, SIK didampingi oleh Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH beserta petugas gereja.

Dalam sterilisasi tersebut Tim Jibom yang dipimpin oleh Ipda Hendro Purnomo mengadakan pemeriksaan didalam gereja dan disekeling bangunan Gereja dengan menggunakan alat metal detector dan peralatan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi adanya bahan peledak dan benda-benda yang dianggap bisa menimbulkan gangguan keamanan untuk menjamin umat Kristiani dalam merayakan Natal di gereja merasa aman.

Selesai disterilkan selanjutnya penjagaan diserah terimakan kepada petugas jaga untuk diadakan penjagaan selama 24 jam non stop. Kemudian Tim Jibom Gegana Sat Brimobda DIY meninggalkan tempat menuju ke Gereja lainya untuk melakukan hal yang sama di wilayah Bantul dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:07

0 komentar:

CB