Sebanyak 149 Anggota Polres Bantul Naik Pangkat

Posted by tribratanewsbantul on 13:15

Sebanyak 149 anggota Polres Bantul mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang digelar di halaman Mapolres Bantul, Kamis, 31 Desember 2015 pukul 08.00 Wib.

Sebagai Irup adalah Kapolres Bantul, AKBP Dadiyo, SIK dihadiri oleh Waka Polres Bantul Kompol M. Qori Oktohandoko, SIK, Ketua Cabang Bhayangkari Bantul Ny. Linda Dadiyo, para Pejabat Polres Bantul, para Kapolsek Jajaran serta seluruh anggota Polres Bantul yang naik pangkat  beserta Bhayangkari-nya.

Adapun anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi TMT 1 Januari 2016, terdiri dari Iptu ke AKP 3 orang ; Ipda ke Iptu : 25 orang ; Aipda ke Aiptu : 18 orang ; Bripka ke Aipda : 35 orang ; Brigadir ke Bripka : 48 orang ; Briptu ke Brigadir : 9 orang ; Bripda ke Briptu ;   2 orang. Sedangkan untuk  Pangkat  Penghargaan dari Aiptu ke Ipda sebanyak 7 orang dan Pangkat Penghargaan dari Bripka ke Aipda  sebanyak 1 orang.

Dalam amanatnya, Kapolres Bantul mengingatkan bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun yang perlu diingat pertama-tama harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang kedua tugas-tugas mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya, karena polri bukan hanya dicintai masyarakat namun dipercaya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat merupakan hak anggota, namun hak tersebut harus diimbangi dengan tugas yang sungguh-sungguh serta tingkah laku sebagai anggota polri yang dapat menjadi suri tauladan dalam kehidupan bermasyarakat

“Jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri. Ubahlah pola pikir dan budaya lama serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat yang telah ada,” tegas Kapolres.

Diakhir amanatnya, Kapolres tak lupa mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat pada hari ini. “Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarganya,” tutupnya.

Setelah upacara selesai, Kapolres Bantul juga berkesempatan melepas 18 anggota Polri Polres Bantul yang memasuki masa purna tugas TMT 1 Agustus 2015 s.d. 1 Januari 2016.

Adapun 18 anggota yang purna tugas tersebut sebagai berikut  1. Brigadir Mojoyono Polsek Sewon, 2. Aiptu Zuhara Polsek Sedayu, 3. Ipda Sudaryanto Polsek Sedayu, 4. Bripka Muh. Zaenudin Polsek Pleret, 5. Brigdir Rasidi Polsek Kasihan. 6. Brigadir Maryoto Polsek Kretek, 7. Aiptu Rumidi Polsek Polsek Pajangan, 8. Brigadir Suparjan Polsek Sedayu, 9. Ipda Subari Polsek Pajangan, 10. Brigadir Endar NH Polsek Dlingo, 11. Brigadir Jarwanto Polsek Bambanglipuro, 12. Aiptu Dul Muhaimin, 13. Bripka Bambang S Polres Bantul, 14. Bripka Lasto Riyanto Polres Bantul, 15 Brigadir Tukimin Polsek Kasihan, 16. Iptu Jais Polsek Sedayu, 17. Aiptu Haryono Polsek Pleret dan Ipda Kasilan anggota Polsek Sanden.

Dihadapan anggota yang purna tugas, Kapolres berharap semoga masa purna tugas ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita. Tak lupa Kapolres juga memberikan pengharagaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih yang sebanyak-banyaknya, atas pengabdian dan loyalitas dari anggota selama ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Bantul yang lalu diserahkan oleh Kapolres  Bantul kepada perwakilan anggota purna tugas yang tertua Bripka Purn. Mojoyono dan kepada Briptu Rita Listiyani, anggota termuda yang naik pangkat. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:15

0 komentar:

CB