Pengajian Maulud Nabi Di Dusun Nogosari Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 09:08

Selasa, 05 Januari 2016 pukul 21.00 wib bertempat di masjid Taubatan Nashukha Dusun Nogosari, Trirenggo, Bantul berlangsung pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Sebagai penceramah yaitu KH Badrussalam dari Gandon, Palbapang Bantul, dan KH Ashari dari Karisan, Tempel, Sleman.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh keluarga NU, Muslimat, Ansor, Fatayat ranting Trirenggo. Pengajian dihadiri oleh Pj. Lurah Desa Trirenggo Murwat, SIP, Bhabinkamtibmas Desa Trirenggo Aipda Ashar Mustaqim, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta jamaah pengajian warga setempat sekitar 500 orang.

Amirul Mustofa selaku ketua Ranting NU Trirenggo sekaligus ketua panitia pengajian dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan yang hadir pada malam hari ini. Semoga ke depan acara pengajian dapat terus dilaksanakan, dan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, harap Amirul mengakhiri sambutannya.

Sedangkan Pj. Lurah Desa Trirenggo, Murwad SIP menyatakan, atas nama pemerintah desa Trirenggo, Bantul menyampaikan selamat dan apresiasi atas pelaksanaan pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Semoga ke depan acara pengajian seperti ini dapat terus terselenggara.

Acara dilanjutkan dengan ceramah pengajian yang disampaikan oleh KH Ashari. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan arti pentingnya doa bagi kita semua. Doa dapat merubah hidup baik di dunia maupun di akhirat. Jangan membanggakan apapun kecuali ridho dari Allah Swt.

Sedangkan KH Badrussalam dalam ceramahnya mengatakan untuk selalu bersyukur dalam menjalani hidup serta pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari hari.

Dalam pengajian tersebut, jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan dan giat berakhir jam 23.30 wib dengan situasi aman dan terkendali. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:08

0 komentar:

CB