Kasat Binmas Polres Bantul Ajak Warga Waspada Paham Radikalisme

Posted by tribratanewsbantul on 10:24

Kasat Binmas Polres Bantul AKP Handiko Widiyanto, SH, MH bersama stafnya melakukan safari kamtibmas pada acara dzikir Tahlil setiap malam Jumat Kliwon di Dusun Manukan RT 05 Sendangsari Pajangan Bantul, Rabu, 4 Januari 2017 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Kepala Dukuh Manukan bapak Basiyo, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Pokgiat LPMD, para Ketua RT, toga, tomas dan warga Dusun Manukan serta Jaten sejumlah ±  100 orang. Acara diawali dengan pembacaan Dzikir tahlil dilanjutkan doa dipimpin oleh Kaum Rois bapak Sugiat.

Kepala Dukuh Manukan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tahlil dan doa malam ini rutin dilaksanakan di Dusun Manukan yang diikuti warga Manukan dan Jaten. Sebentar lagi kita akan mengadakan pengisian Pamong Desa Sendangsari warga yang berminat dapat mendaftarkan diri.

Dalam kesempatanya, Kasat Binmas Polres Bantul menyampaikan pesan-pesan kamtibmasnya mengajak warga untuk bersama sama menjaga keamanan lingkungan karena keamanan adalah tanggung jawab kita bersama tidak hanya aparat Pemerintah saja. Oleh karena itu diminta warga untuk lebih giat lagi melakukan Ronda poskamling untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

Selain itu, Kasat Binmas juga mengajak warga dan para tokoh bersama sama memberantas penyakit masyarakat yang sering terjadi di wilayah kita ini. Dan jangan segan segan mengimformasikan kepada polisi apa bila melihat adanya aktifitas pekat (Molimo) dilingkunganya. Jangan kawatir, karena dari pihak petugas akan selalu merahasiakan pelapor. Apalagi saat ini Bupati Bantul juga akan memberikan hadiah kepada orang yang dapat memberikan informasi adanya Molimo (Maling, Main, Madat, Madon dan Minum miras) kepada aparat.

Untuk itu kami kembali mengharap kepada masyarakat untuk segera menjauhi Molimo dan selalu berperan aktif untuk memberantasnya dengan cara melaporkan kepada pihak kepolisian, jangan sampai main hakim sendiri serta berusahalah menjadi polisi bagi dirinya sendiri selalu mengawasi putra putrinya agar tidak terjerumus kepada Molimo.

Di samping itu Kasat Binmas juga menghimbau warga, agar mewaspadai penyebaran paham-paham radikalisme yang mengatasnamakan agama, terutama paham ISIS. Menurutnya, paham ini sangat membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:24

0 komentar:

CB