Agar Puasa Nyaman, Polsek Bantul Razia Petasan

Posted by tribratanewsbantul on 13:15

Ratusan petasan berbagai ukuran dan korek api berhasil diamankan petugas Polsek Bantul saat menggelar razia petasan di wilayah Bantul, Senin, 29 Mei 2017 sekitar pukul 05.00 Wib. Petasan tersebut disita dari puluhan remaja yang sedang berkumpul di sepanjang Jalan Ringroad Manding, Lapangan Trirenggo dan lain lainya.

Kapolsek Bantul, Kompol Paimun, SH mengatakan, razia petasan yang dilaksanakan secara mendadak itu sempat membuat puluhan remaja lari kalang kabut. Kegiatan razia ini sendiri bertujuan untuk menciptakan suasana bulan Ramadan agar tetap kondusif.

"Hal ini sebagai salah satu upaya kami dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang bulan Ramadan," katanya.

Ia menambahkan bagi umat Islam, Ramadan menjadi bulan yang sangat mulia. Untuk itu kenyamanan dan keamanan kaum muslim dalam menjalankan ibadah puasa harus benar-benar terjaga.

Selanjutnya barang bukti berupa petasan dari kegiatan razia itu, diamankan ke Polsek Bantul untuk dimusnahkan. Sementara untuk remaja yang kedapatan membawa petasan, langsung diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Kapolsek Bantul juga menghimbau masyarakat agar tidak membuat, mengedarkan dan memperdagangkan petasan, karena selain membahayakan diri sendiri, petasan ini juga sangat membahayakan orang lain, " tegasnya. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:15

0 komentar:

CB