Posted by tribratanewsbantul on 15:36

Puskemas Sedayu 1 dokter Sistia Utami bekerja sama dengan  Muspika Kecamatan Sedayu melaksanakan Operasi  makanan yang telah kedalu warso maupun makanan yaag tidak sehat di wilayah desa Argomulyo dan Argosari, Senin 22 Mei 2017 pukul 09.30 Wib.

Menurut dokter Sistia, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka  menjelang bulan romadhon serta menindak lanjuti laporan dari warga bahwa ada sejumlah warung makan yang tidak sehat atau tidak memenuhi standar kesehatan serta kedaluwarso di sejumlah toko kelontong, sehingga penjual ini harus diperingatkan dan ini sebagai bentuk  antisipasi kelalaian, baik dari penjual maupun pembeli yang kadang tidak memperhatikan makanan yang sehat, maupun produk yang sudah kedaluwarso.

Dari hasil Operasi makanan ditemukan beberapa warung membuang kotoran limbah nya diselokan sehingga bisa terjadi pencemaran, beberapa warung tempat masaknya kurang memperhatikan kebersihan,  juga menghimbau kepada pemilik warung agar mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit.

Juga ditemukan kemasan makanan dan minuman yang sudah habis masa berlakunya, makanan kemasan yang sudah mulai menjamur, dan banyak semut didalam makanan di beberapa toko kelontong kemudian disita oleh petugas. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:36

0 komentar:

CB