Pengamanan Padusan Sambut Puasa Ramadhan 1438 H Di Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 03:30

Menjelang bulan suci Ramadhan, sebagian besar umat muslim mempunyai berbagai macam tradisi untuk menyambutnya. Salah satunya yaitu tradisi padusan.

Oleh karena itu untuk ketertiban dan kelancaran giat tersebut, Jumat tanggal 26 Mei 2017 mulai pukul 13.00 wib, Personil Polsek Banguntapan pengamanan tradisi tersebut di dua tempat yakni Waterboom Balong Potorono dan Galaxy water park Kalangan Baturetno Banguntapan, Bantul.

Pengamanan juga bertujuan untuk memberikan rasa aman serta menciptakan kenyamanan pada warga masyarakat yang melaksanakan tradisi padusan.

Padusan adalah mandi dengan niat membersihkan / mensucikan diri sebelum bulan Ramadhan. Mereka mensucikan diri dengan cara mandi keramas. Padusan diartikan mandi dengan maksud membersihkan / mensucikan diri agar dapat menjalani peribadahan di bulan suci Ramadhan dalam kondisi suci, raga dan pikiran bersih.

Di 2 lokasi padusan tersebut terpantau pengunjung sangat ramai. Petugas selalu menghimbau agar perhatikan /awasi keluarganya terutama anak anak dan barang bawaan masing-masing. Situasi aman tertib.

KAMI KELUARGA BESAR POLSEK BANGUNTAPAN MENGUCAPKAN "SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1438 H” (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:30

0 komentar:

CB