Polres Bantul Peduli Sambangi Adik Reni Dan Mbah Lugiyo

Posted by tribratanewsbantul on 12:21

Senang sekaligus terharu, itulah yang dirasakan Reni Kumalasari (14) kala Tim Polres Bantul Peduli mengunjungi rumahnya di Dusun Nglarang RT 01 Triharjo Pandak Bantul, Rabu, 31 Mei 2017.

Reni yang masih duduk di bangku Kelas VII SMP Muhammadiyah Bantul adalah seorang yatim piatu yang kini tinggal bersama pamannya. Dan saat ini, gadis manis yang bercita-cita ingin menjadi dokter ini, sedang mengalami sakit dan masih dalam masa perawatan.

Kepada Reni, Tim Polres Bantul Peduli melalui Kabagren Kompol B. Ayom Yuswandono, SH mewakili Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan uang tali asih untuk membantu meringankan beban.

Atas bantuan tersebut, Sumaryono, paman Reni mengucapkan banyak terima kasih karena telah diberi perhatian dari Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu Polisi. Ia berharap, kunjungan ini dapat membesarkan hati keponakannya. “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi Reni, dan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wata’ala,” ujarnya.

Selain Reni Kumalasari, Tim Polres Bantul Peduli juga menyambangi Bapak Lugiyo (70) warga Dusun Kwalangan, RT 01 Wijirejo Pandak Bantul yang menderita lumpuh. Bapak Lugiyo selama ini tinggal sebatang kara dan tinggal menumpang di dapur milik tetangganya, Bapak Sariman. Kepada Bapak Lugiyo, Tim Polres Bantul Peduli memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Bantul AKP Leonisya Sagita, SIK disela-sela kegiatan mengatakan, selain diharapkan dapat membantu dan meringankan beban warga masyarakat kurang mampu, Program Polres Bantul Peduli juga diharapkan menggugah pihak-pihak yang berkompeten cepat dan tanggap untuk memberikan respon.

Ditambahkannya, Program Polres Bantul Peduli merupakan kegiatan sosial bulanan yang bertujuan memberikan bantuan bagi warga yang kurang mampu dengan lokasi yang berbeda-beda dalam pelaksanaannya. Dan dana yang digunakan dalam Program Polres Bantul Peduli berasal dari sumbangan sukarela anggota Polres Bantul.

“Bulan lalu Tim Polres Bantul Peduli menyambangi warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Pajangan, dan bulan ini giliran wilayah Kecamatan Pandak,” jelasnya.

Ikut serta dalam rombongan Tim Polres Bantul Peduli ke wilayah Kecamatan Pandak antara lain Kabagren Kompol B. Ayom Yuswandono, SH, Pakor Polwan AKP Rapiqoh, SH, Kasubbag Humas AKP Leonisya Sagita, SIK, KBO Satbinmas Iptu Dedi Tunandi, Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Bripka Subawa, SH, Dukuh Nglarang Subowo, Dukuh Kwalangan Sutardi serta perangkat desa lainnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:21

0 komentar:

CB