Sarasehan Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke 186 Di Kecamatan Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 12:41

Panit 2 Intel Polsek Sewon Ipda Aris Bahtiar mewakili Kapolsek Sewon menghadiri kegiatan sarasehan Hari Jadi Kabupaten Bantul yang ke 186 di aula kecamatan Sewon Jalan Parangtritis Km 6 Bantul Yogyakarta, Minggu 21 Mei 2017. Adapun tema sarasehan yaitu “Dengan Gerakan Makaryo Bangun Deso Kita Wujudkan Masyarakat Bantul Yang Sehat Cerdas Sejahtera”.

Kegiatan dihadiri oleh Asisten 1 bidang pemerintahan kabupaten Bantul bapak Bambang Guritno yang sekaligus sebagai ketua panitia tim 6 sarasehan, Supriyanto SH Kabag Hukum kabupaten Bantul, Agus S Kepala Dinas Perpustakaan kabupaten Bantul, Gunawan SH, Kabag organisasi kabupaten Bantul, Sunarto SH Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Staf ahli Bupati Bantul Bambang Legowo,  Camat Sewon Kwintarto Heru Prabowo S.Sos, Sekcam Sewon Ris Wododo SIP, Kepala puskesmas 1 dan 2 Sewon, Kepala KUA, ketua tim pengerak PKK Kecamatan Sewon, Kepala Sekolah SD,SMP, SMA, SMK, SLB, se Kecamatan Sewon, Kepala UPT Kecamatan Sewon, Lurah, pamong, dukuh, LPMD, BPD dan tokoh masyarakat serta Karangtaruna se kecamatan Sewon.

Dalam sambutannya Camat Sewon menyampaikan bahwa kecamatan Sewon terus mendukung program program pemerintah dengan mewujudkan masyarakat  yang sehat, cerdas dan sejahtera dengan selalu melibatkan masyarakat di dalam program program pemerintah, seperti program Jumantik yang di luncurkan beberapa waktu lalu dengan melibatkan siswa siswi sebagai pasukan pembasmi sarang nyamuk, keberhasilan terlihat dari desa Panggungharjo sebagai juara lomba desa tingkat nasional dan sampai sekarang di jadikan tempat study banding tentang tata kelola pemerintahan desa. Dalam kegiatan sarasehan tersebut jugab di bacakan sambutan dari bupati Bantul oleh ketua tim 6 sarasehan Bapak Bambang Guritno.

Pada sesi  tanya jawab salah satunya yang di sampaikan oleh Kepala Puskesmas 2 antara lain menurunya minat warga untuk datang ke Posyandu dan perlu di berikan inovasi sehingga menarik dan minat masyarakat kembali datang ke posyandu.  Dan permasalahan menurunya kwalitas lingkungan seperti permasalahan sampah.

Sedangkan Kepala Puskesmas Sewon 1 juga menyampaikan tentang perlunya pendataan warga dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan warga.
Dalam kegiatan sarasehan tersebut seluruh usulan, pendapat dari warga ditampung oleh tim VI dan akan di gunakan sebagai bahan  untuk di sampaikan ke pemerintah kabupaten Bantul. Selama kegiatan berlangsung berjalan lancar (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:41

0 komentar:

CB