Imunisasi MR Puskesmas Pajangan Bulan Agustus - September 2017

Posted by tribratanewsbantul on 15:01

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri acara Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor yang diselenggarakan oleh Puskesmas Pajangan di RM. Ingkung Sor Sawo Dusun Kalakijo Guwosari Pajangan Bantul, Selasa (23/5/2017) jam 09.0 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Kepala Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, M.P.H. , Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Koordinator DPPKBPMD Kec. Pajangan Ir. Sriyani, M.Si. , Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, perwakilan Desa, Rutan Bantul, KUA Kec. Pajangan, UPT PPD Kec. Pajangan dan Kader PKK.

Yulius Suharta, S.Sos. M.Si dalam sambutannya menyampaikan Lokakarya mini ini semoga bisa memperoleh hasil efektif dan efisien. Dengan diskusi bisa memperoleh hasil yang maksimal di bidang kesehatan sesuai program yang diampu oleh Puskesmas Pajangan seperti PSN dan kerja bakti secara rutin untuk mendukung Bantul bebas sampah tahun 2019.

Kepala Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, M.P.H.  menjelaskan lokmin ini kita membicarakan aspek kesehatan di Kecamatan Pajangan. Puskesmas sedang melakukan pemetaan gangguan jiwa di Kec. Pajangan, masyarakat yang sudah berobat ke Puskesmas Pajangan 50 orang, Puskesmas siap menerima laporan dari masyarakat, kita lindungi dan obati. Mengenai bebas pasung baik diisolasi di kamar, di kandang dan lainnya Puskesmas siap menerina laporan masyarakat dan akan diambil langkah-langkah penangan dan pemberian pengertian kepada keluarganya jika perlu bersama Muspika Pajangan. Kampanye Imunisasi MR (Mams Rubella) untuk imunisasi campak dan rubela anak usia 9 Bulan - 15 tahun, pelaksanaan Bulan Agustus dan September. "Hasil dari lokmin ini kita tampung dan akan kita gunakan dalam Lokakarya Mini Puskesmas se Kab. Bantul."

Acara dilanjutkan dengan diskusi oleh peserta yang hadir. Hingga selesainya acara Lokmin jam 12.00 Wib situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:01

0 komentar:

CB