Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Di Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 12:31

Telah berlangsung Upacara Bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 di Halaman Kantor Kecamtan Pleret pada Senin (22/5/2017).

Upacara Harkitnas dimulai pukul 07.30 WIB yang diikuti oleh para pejabat Muspika Kecamatan Pleret, para Lurah Desa beserta Pamong Desa, para Pegawai Instansi se Kecamatan Pleret, para Dukuh, perwakilan guru beserta pelajar SD, SMP dan SMA.

Pada Upacara tersebut Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya Irup membacakan Pidato Menteri Komunikasi Dan Informasi RI yang intinya semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita sehari-hari. Padahal semangat itu sudah tercetus sejak 109 tahun yang lalu yakni dengan berdirinya  Boedi Oetomo dan sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagi bangsa.

Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Dalam program Nawacita, aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi. Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah  dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Dengan tema "Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional" pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 adalah pesan yang tepat untuk segera diwujudkan melalui strategi, Kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa.

Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam lanskap sosial budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi yang terangkum dalam satu kata "digitalisasi".

Dengan inovasi digital, kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dam tatacara baru dalam berhimpun dan berkreasi. Sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan dalam berbangsa. Satu hal yang pasti, kita harus berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. Justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

Semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan tetap jaya.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-109. Salam Indonesia Bangkit !. Pada kesempatan tersebut Polsek Pleret melaksanakan pengamanan jalannya Upacara hingga berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:31

0 komentar:

CB